Silabus Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman SMA Kelas X Kurikulum 2013

Update : https://bit.ly/ 2024

Silabus Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman SMA Kelas X Kurikulum 2013

 Silabus Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman SMA Kelas X Kurikulum  Silabus Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman SMA Kelas X Kurikulum 2013
Silabus Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman SMA Kelas X Kurikulum 2013

Silabus Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman SMA Kelas X Kurikulum 2013
- Perangkat pembelajaran merupakan suatu perangkat yang dipergunakan dalam proses belajar mengajar. Oleh karena itu, setiap guru pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun perangkat pembelajaran yangberlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, memotivasi siswa untuk berpatisipasi aktif (Poppy Kamalia Devi, dkk, 2009: 1-5). Perangkat pembelajaran yang diperlukan dalam mengelola proses belajar mengajar dapat berupa: silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kegiatan Siswa (LKS), modul.
silabus bahasa indonesia sma kurikulum 2013 revisi 2017 pdf, silabus bahasa jerman k13 revisi 2017, silabus bahasa jerman kurikulum 2013, silabus kurikulum 2013 sma revisi 2017, silabus bahasa jerman kelas xii, silabus sma kurikulum 2013 pdf, silabus bahasa inggris sma kurikulum 2013 pdf, silabus sma kurikulum 2013 revisi 2017 pdf, 
a. Silabus
Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran atau tema tertentu yang mencakup Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, pencapaian kompetensi untuk penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar (Trianto, 2010:96). Langkah-langkah pengembangan silabus (Trianto, 2010: 99):

1) Mengkaji Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar.
Mengkaji SK dan KD mata pelajaran sebagaimana tercantum pada Standar Isi.

2) Mengidentifikasi Materi Pokok/Pembelajaran. 
Mengidentifikasi materi pokok/pembelajaran yang menunjang pencapaian KD.

3) Mengembangkan Kegiatan Pembelajaran.
Kegiatan pembelajaran dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang melibatkan proses mental dan fisik dalam rangka pencapaian KD.

4) Merumuskan Indikator Pencapaian Kompetensi.
Indikator merupakan penanda pencapaian KD. Indikator digunakan sebagai dasar untuk menyusun alat penilaian.

5) Menentuan Jenis Penilaian.
Penilaian pencapaian kompetensi dasar siswa dilakukan berdasarkan indikator. Penilaian dilakukan dengan menggunakan tes dalam bentuk tertulis.

6) Menentukan Alokasi Waktu.
Penentuan alokasi waktu pada setiap KD didasarkan pada jumlah minggu efektif dan alokasi waktu mata pelajaran per minggu. Alokasi waktu merupakan perkiraan waktu rerata untuk menguasai KD yang dibutuhkan oleh siswa yang beragam.

7) Menentukan Sumber Belajar.
Penentuan sumber belajar didasarkan pada SK dan KD serta materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi.
silabus bahasa indonesia sma kurikulum 2013 revisi 2017 pdf, silabus bahasa jerman k13 revisi 2017, silabus bahasa jerman kurikulum 2013, silabus kurikulum 2013 sma revisi 2017, silabus bahasa jerman kelas xii, silabus sma kurikulum 2013 pdf, silabus bahasa inggris sma kurikulum 2013 pdf, silabus sma kurikulum 2013 revisi 2017 pdf, 

Silabus Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman SMA Kelas X Kurikulum 2013

Silabus Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman SMA Kelas X Kurikulum 2013 Silahkan download filenya pada tautan link dibawah ini:

Mata Pelajaran Bahasa Asing 
Download Silabus Bahasa Inggris Peminatan SMA Kelas X
Download Silabus Bahasa Jerman SMA Kelas X
Download RKJM Terbaru Tahun 2018

Program Kerja Waka Kurikulum 2018

CONTOH RENCANA KEGIATAN SEKOLAH (RKS) TERBARU TAHUN 2018

rpp pjok smp kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2018

Format agenda harian guru kurikulum 2013 terbaru


Sumber http://downloadfileadministrasi.blogspot.com/